Beberapa Wisata yang Kini Tinggal Kenangan

by Mujahid Sahroni
Beberapa Wisata yang Kini Tinggal Kenangan

Tahukah kamu? Tidak sedikit objek wisata yang berjaya pada masanya dan kini hanya tinggal cerita. Hal ini tidak terlepas dari menjamurnya objek-objek wisata baru yang bermunculan. Kuy, bisa disimak ulasan berikut ini

Kampung Gajah Wonderland

Mengusung konsep  taman hiburan yang unik dan menawan, Kampung Gajah Wonderland sempat hits pada masanya. Ada berbagai macam wahana menarik yang bisa ditemukan di tempat ini seperti formula kart, delman royal, dan buggy family.

Sayangnya, medio  tahun 2017, taman bermain yang terletak di Bandung ini dinyatakan pailit dan menghentikan aktivitas operasional.

Ketika kamu berkunjung kesini, kamu pun bisa menemukan wahana-wahana yang babak belur. Keheningan dan suasana besi-besi berkarat beserta bangunan-bangunan yang terbengkalai pun menjadi pemandangan yang akan kamu temukan di tempat ini, referensi wisata lain bisa kamu cek di laman situs travel

Taman Festival Bali

Dibangun sejak era 90an tepatnya tahun 1997 ini terdiri dari wahana permainan, kebun binatang, amfiteater, hingga wisata alam. Sayangnya, tempat ini ditutup dua tahun sejak dibuka, karena bangkrut.

Akhirnya wisata ini pun ditinggalkan dan terbengkalai begitu saja. Kini, hanya tersisa bekas bangunan yang sudah tidak terawat, berkarat dan otomatis orang enggan untuk mendekat, apalagi berkunjung.

Apalagi, Taman Festival Bali juga pernah diterpa musibah kebakaran tahun 2012 sehingga makin menambah kesan horor. Dinding-dinding bangunannya pun telah ditumbuhi semak belukar.

Kini tempat ini menjadi salah satu lokasi bagi mereka yang ingin menguji adrenalin. Selain itu, tempat ini juga menjadi buruan wisatawan bagi mereka yang ingin spot yang memiliki diferensiasi tinggi.

Bounty Beach Club Bungalows

Pasca-kepergian sang pemilik, hotel yang tadinya jadi tempat favorit wisatawan untuk menginap ini menjadi tak terawat. Hotel apakah itu? Ya, Bounty Beach Club Bungalows, Lombok. Hotel yang terletak di Gili Meno ini dulu pernah sangat berjaya di awal tahun 2000-an.

Bounty Beach Club Bungalows akhirnya ditinggalkan begitu saja. Saat ini hanya tersisa banyak meja, jursi, kolam renang yang serba kotor  tak terawat. Berjaya, tenggelam dan dilupakan, mungkin itu yang menggambarkan situasi disana.

Originally posted 2022-01-06 07:36:40.

You may also like