Bagaimana Cara Jualan di TikTok Secara Mudah

by Mujahid Sahroni
Bagaimana Cara Jualan di TikTok Secara Mudah

Saat ini, jumlah pengguna TikTok di Indonesia semakin banyak. Aplikasi ini menjadi salah satu media sosial yang disukai oleh banyak orang karena menampilkan berbagai macam video yang menarik. Selain itu, TikTok juga mulai digunakan sebagai salah satu e-commerce yang menjanjikan. Pengguna bisa melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan akun TikTok mereka. Bagi pengguna TikTok yang ingin mencoba menjadi wirausaha, mereka bisa membuka toko dan berjualan di TikTok. Lantas, bagaimana cara jualan di viral TikTok?

Langkah pertama untuk berjualan di TikTok adalah dengan membuka toko di akun TikTok. Masyarakat bisa mengunduh aplikasi TikTok di smartphone. Setelah itu, membuat sebuah akun TikTok yang khusus untuk bisnis. Pengguna perlu mengisi akun tersebut dengan data bisnis seperti email, nama toko, alamat toko, dll. Setelah itu, pengguna bisa mengalihkan akun menjadi akun bisnis dengan klik menu Kelola Akun Saya. Pengguna bisa memilih Alihkan ke Akun Bisnis. Kemudian, pengguna bisa memilih kategori bisnis yang sesuai. Jika akun bisnis TikTok sudah dibuat, pengguna bisa menambahkan informasi terkait detail produk, foto produk, dll.

Selain itu, untuk meningkatkan jumlah pembeli di TikTok Shop, pengguna TikTok bisa melakukan beberapa hal. Salah satunya adalah dengan membuat video yang berisi konten menarik dan sesuai dengan tren saat itu. Video tersebut bisa berisi informasi produk, review produk, proses packaging, dll. Pengguna TikTok bisa menambahkan filter dan suara musik yang saat itu sedang terkenal. Hal ini tentu akan menarik perhatian pengguna TikTok yang lain. Tips meningkatkan penjualan di TikTok yang lain adalah dengan menambahkan caption dan hashtag. Caption yang dibuat sebaiknya bersifat informatif sehingga pembeli bisa mengetahui detail dari produk tersebut. Sedangkan hashtag yang dibuat adalah hashtag yang berhubungan dengan produk serta hashtag populer. Penggunaan hashtag akan memperbesar kemungkinan pengguna lain untuk menemukan TikTok Shop tersebut. Sehingga, pengguna yang lain bisa mengetahui produk yang dijual

You may also like