Aplikasi Edit Video Terbaik Tanpa Watermark di Android!

by Mujahid Sahroni
The Best Video Editing Application Without Watermark on Android

Mengedit video merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi untuk membuat konten yang menarik kamu haru menguasai beberapa aplikasi edit video, untuk memudahkan kamu dalam mengerjakannya.

Terdapat banyak aplikasi edit video yang dapat kamu temukann namun ada beberapa aplikasi edit video populer yang dapat kami rekomendasikan diantaranya sebagai dilansir Ponseloka.com berikut.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Android

Alight Motion Pro

Ini merupakan aplikasi populer pertama yang dapat kamu coba, dalam aplikasi ini kamu dapat membuat motion-designing secara cepat dan mudah.

Alight Motion Pro bisa kamu gunakan pada smartphone android ataupun tablet. Kamu juga bisa menyesuaikan warna layout serta menambahkan gambar juga audio.

Hanya saja, aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Tapi jangan khawatir fitur yang dimilikinya lebih lengkap dibanding dengan versi gratis.

VN Video Editor Maker

ini adalah aplikasi terbaru, meskipun VN Video terbilang baru tapi aplikasi ini sangat powerful dan mempunyai user interface yang sangat professional.

Aplikasi ini, hadir tanpa watermark dan juga bisa digunakan untuk editor pemula karena  fitur yang dimilikinya sangat mudah digunakan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur unggulan yaitu dapat memberikan filter yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Terlebih aplikasi edit video ini dapat kamu gunakan secara Cuma-Cuma alias gratis.

KineMaster

Pada urutan ketiga, ada KineMaster. Selain populer aplikasi ini juga mendapat predikat aplikasi edit video terbaik di Android.

Fitur yang di berikan juga cukup lengkap dan dapat kamu gunakan secara berbayar ataupun gratis.

Pada opsi berbayar tentu fitur yang bisakamu nikmati lebih lengkap ya guys. Sementara untuk pengguna gratis siap-siap untuk hadirnya watermark pada video yang telah kamu edit.

Selain itu, KineMaster mempunyai kelebihan diantaranya mempunyai tampilan yang estetik layaknya edit video professional.

FilmoraGo

Editor yang dapat kamu temui selanjutnya,adalah FilmoraGo, aplikasi yang dikembangkan oleh develover Wondershare.

FilmoraGo menyedeiakan fitur editing dasar yang memudahkan kamu dalam menggunakannya. Rasio YouTube yang berukuran 16:9 juga bisa kamu edit dalam aplikasi ini.

Meskipun beberapa fitur memiliki opsi berbayar, apikasi video ini tetap bisa kamu gunaka n pada versi gratisnya dan bebas dari penerapan watermark

Dalam aplikasi ini juga tersedia lintas platform mulai dari desktop hingga mobile, dan dapat memilih untuk menerapkan beragam ascept ratio.

PowerDirector

Nah, inidia aplikasi edit video para YouTuber, aplikasi ini mempunyai  tampilan semi professional yang telah hadir dalam perangkat mobile.

Aplikasi edit video ini juga sudah sering direkomendasikan oleh sekian besar YouTuber pada konten-konten yang mereka buat.

Fitur editing pada PowerDirector menggunakan konsep timeline. Kamu dapat dengan mudah menyisipkan berbagai macam stiker,filter maupun video.

Kelebihan dari aplikasi ini diantaranya, memiliki tampilan aplikasi editing menyerupai PC atau laptop, memiliki beragam fitur professional, ddan menciptakan hasil editing yang berkualiats 4k.

Inshot

Inshot merupakan aplikasi edit video android yang menghadirkan fitur editing simple alias mudah dan sangat cocok digunakan untuk para pemula.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memotong, Menyusun serta menambahkan audio pada video yang akan kam buat.

Inshot juga sangat cocok kamu gunakan untuk editing video ringan pada Instagram. Namun untuk beberapa kondisi pengaturan pada aplikasi ini sulit d operasikan.

Adobe Premiere Clip

Software bernama  Adobe Premiere Clip ini merupakan salah satu aplikasi editing video yang ringan di Laptop atau PC. Ini adalah versi mobile dari Adobe Premiere Pro desktop.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur editing otomatis yang dapat kamu gunakan. Kamu juga bisa mengedit secara manual dengan melampirkan berbagai alat, filter, dan audio yang tersedia.

Namun  Adobe Premiere Clip ini memiliki fungsi yang sangat sederhana dan kurang optimal untuk video verikal

Quik

Apakah kamu salah satu pengguna action camera GoPro? Nah, Aplikasi bernama Quik ini bisa kamu gunakan.

Dapat tersambung dengan smartphone, disini kamu dapat melampirkan hingga 30 foto dan video dan akan Quik langsung mengedit video pendek secara otomatis untuk dibagikan ke akun media sosial.

Aplikasi edit video ini juga memiliki berbagai macam filter yang dapat kamu coba untuk membuat tampilan video kamu makin menarik.

VivaVideo

Jika kamu ingin mendownload aplikasi edit video android offline, kamu dapat mendownload VivaVideo. Aplikasi ini banyak digunakan di seluruh penjuru dunia.

VivaVideo juga menyediakan lebih dari 300 filter yang bisa kamu gunakan dengan user interface yang berbasis Storyboard pada saat melakukan editing.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur efek, input teks, fast atau slow motion yang dapat kamu gunakan untuk keperluan Instagram,YouTube dan  lainnya.

Namun pilihan music latar gratis pada aplikasi VivaVideo sangat minim.

VideoShow

Walaupun performa fiturnya belum semenarik dengan aplikasi edit video lainnya,namun VideoShow ini harus kamu coba juga, lho!

Soalnya aplikasi edit video terbaik ini tanpa watermark ini bisa  kamu akses secara gratis, selain itu aplikasi ini jyga bisa membuat kamu terbebas dari iklan yang mengganggu di sudut aplikasi ini.

VideoShow juga memiliki sejumlah fitur standar dengan tambahan berbagai macam tema,filter, maupun stiker yang dapat kamu pilih dengan sangat mudah.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan. Deretan aplikasi tersebutsangat cocok kamu gunakan untuk membuat atau mengedit video cinematic dan kebutuhan lainnya.

You may also like