Aplikasi Bayar Zakat yang Amanah

by Mujahid Sahroni
Aplikasi Bayar Zakat

Lebaran tahun 2022 hanya tinggal menghitung hari. Mengjelang idul fitri 1443 H umat Islam di dunia diwajibkan untuk berzakat fitrah. Adapun zakat yang diberikan bisa berupa beras atau berupa uang. Sekarang membayar zakat semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi bayar zakat. Adapun perkembangan dunia digital saat ini juga sukses memmunculkan situs teknologi populer semacam reliancerobopds.co.id sampai permainan offline yang dionlinekan seperti X8 speeder. Sehingga tidak heran apabila dunia zakat juga melakukan digitalisasi.

Rekomendasi 5 Aplikasi Bayar Zakat

Kesibukan seseorang dalam bekerja sering kali melupakan sesuatu yang sepele. Adanya aplikasi bayar zakat, akan memberikan solusi bagi siapa saja yang tidak ingin ribet membayar zakat. Berikut rekomendasi aplikasi yang amanah untuk membayar zakat.

  1. Dompet Dhuafa

Dompet dhuafa pada awalnya hanya sebuah organisasi muslim yang sangat lekat dengan aksi sosial masyarakat. Kemudian dibuatlah aplikasi dompet dhuafa yang memberikan pelayanan pembayaran zakat, infak, dan sedekah. Pembayaran zakat melalui aplikasi inin bisa dilakukan dengan tranfer antar bank, dompet elektronik, maupun pulsa.

  1. Rumah Zakat

Rumah Zakat menjadi solusi bagi umat muslim yang ingin menyalurkan hartanya di jalan Allah. Bahkan anggota organisasi tersebut siap datang ke lokasi secara langsung untuk membantu berzakat, infak, maupun sedekah. Dengan adanya aplikasi ini, siapa saja dapat membelanjakan hartanya secara online.

  1. BAZNAS

BAZNAS sebagai organisasi resmi yang melayani kepentingan masyarakat dalam membelajakan hartanya di jalan Allah. Organisasi pemerintah Indonesia yang satu ini siap memberukan layanan secara langsung maupun secara online. Para warga bisa membayar zakat, sedekah, dan infak dengan mudah.

  1. Kitabisa

Kitabisa merupakan aplikasi yang sudah bekerja sama dengan organisasi BAZNAZ, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa. Kini pelayanan yang diberikan semakin dipermudah dengan adanya pembayaran zakat, infak, dan sedekah secara online. Untuk pembayarannya bia dilakukan secara online maupun offline.

  1. Zakat Kita

Aplikasi ini dijamin memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang ingin bersedekah, zakat, maupun infak. Zakat Kita merupakan lembaga amil zakat dibawah naungan BAZNAS. Sehingga uang yang diberikan bisa ditranfer atau bisa datang langsung ke alamat perusahaan.

Membayar zakat fitrah merupakan kewajiban umat Muslim yang tidak bisa ditinggalkan. Jika Anda tidak ingin ribet atau masih repot dengan urusan lain, sempatkan untuk mendownload aplikasi di atas. Dengan begitu Anda masih bisa menjalankan kewajiban.

You may also like