Apa itu WA GB Temukan Kelebihan dan Kekurangannya Disini

by Mujahid Sahroni
Apa itu WA GB Temukan Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Aplikasi media sosial yang simpel memang cocok disematkan kepada aplikasi WA. Jadi, tidak heran jika banyak orang lebih suka menggunakan aplikasi ini untuk kegiatan sehari-harinya. Kemunculan WA ini tentu membuat adanya aplikasi tiruan seperti WA GB. Walaupun aplikasi ini sangat banyak kelebihannya, namun tetap saja ada kekurangannya berikut ulasannya:

Apa Itu WA GB?

Sebelum membahas lebih detail mengenai kelebihan hingga kekurangan yang ada di WA GB. Maka bagi pembaca yang belum memahami aplikasi ini bisa disimak terlebih dahulu apa itu WhatsApp GB. Jadi, bisa dikatakan WhatsApp GB merupakan sebuah modifikasi atau tiruan dari WA. Sehingga untuk mendapatkannya pengguna juga tidak bisa langsung mendownload dari Playstore.

Walaupun merupakan duplikat namun biasanya aplikasi GB menawarkan banyak kelebihan. Sehingga secara tidak langsung menjadi daya tarik para penggunanya. Namun, dibalik banyaknya kelebihan pasti ada juga kekurangan dari aplikasi tersebut. Sehingga para penggunanya harus lebih bijaksana saat menggunakan aplikasi tersebut.

Kelebihan Dan Kekurangan WhatsApp GB

Aplikasi GB memang terkenal banyak kelebihan. Tentunya walaupun adanya banyak kelebihan juga tidak menutup kemungkinan ada juga kekurangan dari aplikasi WA GB ini.  Berikut ulasan lengkapnya mengenai kelebihan dan kekurangannya:

1. Kelebihan WhatsApp GB

Untuk kelebihan aplikasi WhatsApp GB daripada WA biasa adalah terletak pada beberapa hal khususnya mengenai menu-menu dalam pengaturannya. Pertama terkait dengan tema WA, dimana Whatsapp GB memiliki banyak tema yang beragam, jadi membuat penggunanya tidak bosan. Selain itu bisa juga melakukan pengiriman otomatis sesuai jam yang telah diatur.

Jika biasanya lawan chat suka menghapus pesan yang dikirimkan, maka dengan WA biasa pengguna lain tidak akan bisa melihat isi pesan tersebut. Namun, berbeda dengan WhatsApp GB ini dimana pengguna tetap bisa dilihat. Lalu menonaktifkan centang dua biru.

Untuk mendownload status orang lain juga bisa. Bahkan bisa juga mengirim pesan tanpa harus save nomor pengguna lain juga memungkinkan dilakukan di aplikasi ini. Jika belum puas dengan informasi yang sudah dipaparkan ini. Jangan khawatir, pembaca masih bisa mendapatkan banyak informasi lengkapnya di Kaltimtuntas.id

2. Kekurangan WhatsApp GB

Adapun mengenai kekurangan dari aplikasi WhatsApp GB sendiri adalah aplikasi yang keamanannya kurang terjamin. Jadi, dikhawatirkan data pengguna bisa mudah disalahgunakan. Selain itu, aplikasi ini tidak terdaftar di Play store sehingga untuk mendownloadnya harus mencari website penyedia link dari aplikasi tersebut.  Rawan terjadi pemblokiran terhadap aplikasi ini juga.

Demikian itu beberapa kelebihan yang dimiliki oleh WA GB yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Ternyata tidak hanya ada kelebihan saja, akan tetapi ada beberapa kekurangan yang harus dimengerti para penggunanya juga. Sehingga pengguna akan lebih bijak saat hendak menggunakan aplikasi WhatsApp GB tersebut.

You may also like