Amara Village Parung Panjang, Hunian Tepat untuk Kaum Millennial

by Mujahid Sahroni
Amara Village Parung Panjang 2

Sedang mencari hunian di Amara Village? Penting untuk memperhatikan lokasinya. Mencari rumah atau hunian ini tidak boleh asal atau sembarangan karena mempengaruhi kenyamanan dan juga keamanan Anda beserta keluarga. Tidak semua lokasi rumah cocok dijadikan sebagai tempat tinggal sehingga penting bagi Anda  untuk mengetahui bagaimana cara memilih lokasi hunian yang tepat.

Amara Village Parung Panjang 1

Selain alasan kenyamanan dan juga keamanan lokasi ini sangat menentukan nilai investasi dari hunian itu kedepannya. Jika lokasinya tepat akan membuat nilainya meningkat sehingga Anda yang memilikinya akan mendapatkan keuntungan. Agar tidak menjadi salah pilih simak beberapa cara memilih lokasi hunian di Amara Village yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Akses yang Mudah

Cara mencari lokasi perumahan pertama adalah Anda harus memperhatikan aksesnya. Pastikan jika hunian yang akan Anda pilih mudah untuk diakses, baik itu dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum yang lain. Hunian yang dekat dengan jalan tol dan dekat stasiun Parung Panjang ini sangat bagus untuk Anda karena memudahkan Anda menuju satu tempat ke tempat lainnya.

Bayangkan jika hunian yang Anda pilih memiliki akses yang buruk dimana Anda harus mencari jalan lebih dahulu. Hal yang Anda lakukan ini membuang-buang waktu. Bahkan saat ini banyak developer yang sudah menggunakan konsep TOD yaitu mampu mengintegrasikan hunian dengan transportasi umum.

Memiliki Fasilitas Publik

Pertimbangkan pula fasilitas publik yang dimiliki oleh Amara Village ini. Anda tidak perlu menempuh jarak yang lebih jauh hanya untuk mendapatkan fasilitas publik tersebut. Akan lebih  baik lagi jika fasilitas itu berada dalam satu kawasan misalnya saja adalah dekat dengan fasilitas pelayanan kesehatan, dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan pendidikan sampai dengan dekat dengan sarana rekreasi keluarga.

Amara Village Parung Panjang 2

Dekat dengan fasilitas publik ini akan membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari. Sebelum memutuskan untuk membeli hunian Anda bisa bertanya kelebihan yang ditawarkannya termasuk fasilitas publik apa saja yang dekat dengan hunian tersebut.

Bebas Banjir

Yang bisa Anda perhatikan selanjutnya saat memilih lokasi untuk hunian adalah bebas dari bencana. Tidak ada yang menginginkan bencana itu terjadi namun Anda bisa menghindari dan mengantisipasinya dengan memilih hunian yang bebas dari bencana.

Misalnya saja adalah Anda bisa memilih hunian Amara Village yang jauh dari bantaran sungai.  Jika Anda memilih hunian yang dekat dengan bantaran sungai Anda harus siap terkena banjir kapan saja. Selain itu jika perumahan Anda di kawasan perkotaan pastikan jika hunian Anda tersebut bebas banjir dan memiliki drainase yang bagus sehingga air hujan terserap sempurna.

Anda juga bisa memilih hunian yang mana lokasinya jauh dari gunung aktif berapi hal ini untuk mengantisipasi terjadinya erupsi pada gunung tersebut yang bisa terjadi kapan saja tanpa Anda duga, pastikan jika rumah Anda berada di jarak aman dari gunung berapi tersebut.

Kontur Tanah

Tips memilih lokasi yang bisa dilakukan selanjutnya adalah pastikan jika hunian Anda ini memiliki kontur tanah yang rata. Rumah yang didirikan di kontur tanah yang rata akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan yang didirikan di kontur tidak rata atau miring. Kontur tanah yang tidak rata atau miring seperti berada di lereng akan membawa bahaya tersendiri. Rumah Anda akan rentan untuk terkena tanah longsor.

Resiko lain jika memilih rumah di kontur tanah yang kurang stabil adalah mudah mengalami retak bahkan roboh jika terjadi pergeseran tanah. Boleh saja memilih rumah yang didirikan di pegunungan namun yang harus Anda perhatikan adalah pastikan jika rumah tersebut bebas longsor maupun bebas bencana yang lainnya.

Perhatikan Tingkat Keamanannya

Tips memilih lokasi hunian yang tepat dan bisa Anda i adalah perhatikan tingkat keamanannya. Faktor ini bisa membuat kenyamanan Anda menjadi semakin meningkat dan terhindar dari perasaan was-was setiap harinya.

Anda bisa melakukan survei dan mencari informasi kepada masyarakat tentang keamanan dari hunian yang Anda incar. Dari masyarakat Anda bisa tahu apakah lokasi rumah tersebut sering terjadi pencurian, sering kehilangan barang atau yang lebih parah adalah pernah terjadi perampokan.

Anda bisa mempertanyakan fasilitas keamanan yang diberikan misalnya adalah adanya CCTV pada setiap sudut perumahan yang akan memudahkan keamanan dan memantau saat terjadi tindak kejahatan. Tidak hanya CCTV saja yang bisa diandalkan namun Anda juga bisa memperhatikan fitur keamanan yang diterapkan dalam hunian tersebut.

Ada beberapa developer yang menggunakan smart security sehingga yang bisa membuka rumah dan mengaksesnya adalah si pemilik rumah saja. Ada juga perumahan yang memberlakukan One Gate System sehingga memiliki keamanan yang baik dan juga cocok untuk dijadikan sebagai hunian terbaik dan aman untuk Anda bersama keluarga.

Dekat dengan Pusat Bisnis

Tips terakhir memilih lokasi hunian Amara Village Parung Panjang adalah dekat dengan pusat bisnis. Lokasi satu ini sangat penting bagi Anda seorang pebisnis karena bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih baik lagi. Pusat bisnis yang dimaksud seperti bank, pertokoan bahkan dekat dengan kompleks perkantoran.

Amara Village Parung Panjang 2

Pusat bisnis ini tidak hanya di Jakarta saja namun di setiap kota memiliki pusat bisnisnya masing-masing. Rumah yang dekat dengan pusat bisnis ini juga dipercaya memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang berada di lokasi biasa.

Tipe unit yang ditawarkan di Amara Village ada 3 tipe unit :

  • Tipe 27/60 m2
  • Tipe 39/72 m2
  • Tipe 46/72 m2

Memilih hunian ini tidak boleh asal. Pastikan jika lokasi hunian yang Anda pilih ini sudah tepat. Anda yang mencari hunian terbaik bisa memilih Amara Village, hunian satu ini dikembangkan oleh BSA Land yaitu developer profesional dan pengalaman yang sudah mengembangkan berbagai macam proyek perumahan, posisinya juga sangat strategis karena dekat dengan stasiun parung panjang sehingga Anda yang bekerja di Jakarta setiap hari bisa sangat terbantu dengan menjadikan hunian satu ini sebagai pilihan, untuk pemesanan atau mendapatkan info lebih lanjut silahkan menghubungi Marketing Amara Village di nomor Whatsapp 0811 278 309 atau akses ke website amara-village.com

You may also like