Alasan Mengikuti Sertifikasi Coaching dan Manfaatnya

by Mujahid Sahroni
Alasan Mengikuti Sertifikasi Coaching

Apakah Anda ingin meningkatkan keterampilan sebagai seorang profesional leadership? Maka dari itu, Anda bisa mengikuti program sertifikasi coaching untuk mendapatkan coaching skill dan membantu mencapai goal bisnis yang diinginkan.

Seperti diketahui, persaingan bisnis di era teknologi digital saat ini semakin ketat saja, maka perlu upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar berjalan lancar. Oleh sebab itu, coaching sangat berperan penting dalam bisnis maupun perusahaan.

Jika Anda ingin mendapatkan sertifikasi coaching berupa Certified Professional Executive Coach (CPEC), maka bisa mengikuti program pelatihan yang dapat meningkatkan kompetensi sebagai seorang executive coach atau profesional leadership.

Lalu, mengapa coaching itu sangat penting? Apa manfaat coaching terutama bagi perusahaan? Sebelum membahas hal itu. Yuk, ketahui terlebih dahulu terkait dengan pengertian coaching dibawah ini!

Apa itu Coaching?

Coaching adalah kegiatan atau metode untuk mengembangkan suatu keterampilan dan kemampuan, serta untuk meningkatkan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka menemukan jawaban atas berbagai tantangan yang dihadapi.

Coaching biasanya untuk melatih seseorang menjadi pemimpin, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain, serta bisa menghasilkan suatu keputusan dan tindakan yang tepat. Maka dari itu, coaching sangat diperlukan bagi perusahaan atau pelaku usaha.

Dengan mengikuti sertifikasi coaching melalui event online training yang diharapkan membantu para Leader, Executive dan Entrepreneur, menumbuhkan mindset dan menggerakkan pribadi, tim dan organisasi  untuk bertransformasi dengan efektif dan efisien.

Lantas, seberapa penting coaching bagi perusahaan? Berikut ini ada beberapa alasan pentingnya coaching. Untuk mengetahui penjelasan selengkapnya, simak informasi dibawah ini!

Mengapa Coaching Sangat Penting?

Ada beberapa alasan pentingnya coaching terutama bagi perusahaan maupun bisnis, salah satunya menumbuhkan jiwa kepemimpinan agar bisa mengembangkan perusahaan menjadi lebih baik. Adapun alasan lainnya sebagai berikut:

1. Coaching dapat meningkatkan motivasi karyawan, hal ini akan berdampak baik kepada peningkatan produktivitas kerja

2. Coaching dapat meningkatkan performa tim maupun individu menjadi lebih kreatif, serta meningkatkan team work

3. Dengan coaching maka terjalin hubungan kerja yang harmonis, serta meningkatkan kualitas hubungan antar karyawan

4. Dengan meningkatnya kinerja karyawan, maka akan berdampak pada hasil dan meningkatkan pendapatan perusahaan

5. Coaching juga menjadi salah satu cara bagi yang ingin meningkatkan kompetensi untuk menjadi seorang profesional

Itulah sebabnya, jika Anda ingin memiliki potensi baru yang kekinian sebagai seorang executive coach atau profesional leadership, maka bisa mengikuti program Certified Professional Executive Coach (CPEC) dengan tools, platform dan model coaching yang teruji.

Apa Manfaat Coaching?

Dengan mengikuti sertifikasi coaching tentu saja bisa mendapatkan manfaat tidak hanya bagi diri sendiri, melainkan bagi perusahaan atau bagi tim yang menjalankan kerjasama bisnis. Adapun manfaat coaching diantaranya sebagai berikut:

1. Coaching dapat membantu meningkatkan potensi coachee yang ada dalam dirinya untuk berkembang dan bertumbuh

2. Coaching menciptakan komitmen, akuntabilitas, dan rasa kepemilikan untuk mencapai prestasi dalam pekerjaan

3. Coaching dapat membantu dalam memberi inspirasi bagi coachee, serta menemukan jawaban dan solusi yang tepat

4. Coaching dapat meningkatkan kredibilitas dan memberikan kemampuan bekerja secara efektif dengan tim bisnis

5. Dengan mengikuti program coaching maka akan memberikan pengetahuan dan kepercayaan diri yang lebih baik

Sebagai seorang Leader, Trainer, Pebisnis, Profesional Consultant dan lain sebagianya, jika ingin meningkatkan kompetensi menjadi seorang executive coach, maka bisa ikut program pelatihan coaching dengan manfaat yang sudah disebutkan diatas.

Untuk meningkatkan kinerja karyawan atau menumbuhkan bisnis agar bisa tetap bersaing, maka tidak ada salahnya mengikuti program pelatihan coaching, apalagi diselenggarakan oleh profesional coach yang memberikan banyak keuntungan. Tertarik?

Originally posted 2022-02-16 04:02:48.

You may also like