6 Tingkatan Level EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

by Mujahid Sahroni
Tingkatan Level EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Kemampuan menguasai bahasa asing merupakan salah satu nilai tambah yang hampir wajib dimiliki oleh banyak orang. Pasalnya, ketika mengajukan lamaran pekerjaan, perusahaan cenderung melirik kandidat yang menguasai lebih dari satu Bahasa. Salah satunya adalah Bahasa inggris. Menyikapi hal ini, minat masyarakat untuk mengikuti kursus sangat tinggi. Nah, EF adults kursus bahasa inggris profesional dapat dijadikan pilihan utama.

Mengapa demikian? Sebab, EF memiliki 6 tingkatan level berdasarkan kemampuan Bahasa inggris yang dikuasai. Berikut penjelasan selengkapnya!

1. Level Beginner

Level ini tersedia bagi orang yang baru mengenal Bahasa inggris. Pada level ini, seseorang akan mampu membaca, berbicara, maupun menulis dalam Bahasa inggris.

Pada tahap ini, seseorang juga akan diajarkan bagaimana cara memperkenalkan diri dengan baik, memahami berbagai ucapan maupun salam dalam Bahasa inggris. Mengeja nama orang lain dan diri sendiri, hingga memberikan gambaran singkat mengenai pekerjaan, rekan kerja, dan memahami informasi suatu perusahaan.

2. Level Elementary

Selanjutnya, level ini diperuntukkan bagi seseorang yang sudah mengetahui struktur dasar dan mampu memahami dialog berdasarkan situasi. Selain itu, juga dapat berkomunikasi dalam Bahasa inggris secara sederhana, menulis karangan dalam Bahasa inggris.

Melakukan reservasi dan transaksi di restoran, hingga menjalin hubungan sosial dengan rekan bisnis. Juga menyampaikan pendapat secara sederhana.

3. Level Intermediate

Level ini ditempati oleh orang yang sudah mampu berkomunikasi dalam Bahasa inggris di kehidupan sehari-hari. Dan juga biasanya mampu melakukan diskusi atau membuat karangan tanpa adanya persiapan sebelumnya.

Pada proses interview kerja, orang dengan level intermediate mampu menjelaskan latar belakang pendidikan dan juga pengalaman kerja baik secara lisan maupun tulisan. Hingga dapat menjelaskan tingkat keamanan dan juga kenyamanan di lingkungan kerja.

4. Level Upper Intermediate

Bagi seseorang yang mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa inggris secara lancar dan juga tepat dalam hal struktur Bahasa, maka dapat dikategorikan pada level upper intermediate. Pada level ini, seseorang juga mampu menjelaskan tentang gaya hidup saat ini, dapat melakukan pertukaran informasi mengenai lingkungan kerja maupun kehidupan pribadi.

5. Level Advance

Satu tingkat diatas level upper intermediate, level ini mengharuskan seseorang untuk dapat memahami Bahasa inggris secara profesional pada bidangnya. Misalnya, pada pembaca berita, seorang pembaca berita harus mampu membacakan atau menulis, atau menerjemahkan berita Bahasa inggris ke dalam Bahasa Indonesia.

6. Level Upper Advance

Yang terakhir, adalah level upper advance. Pada level ini, kemampuan Bahasa inggris seseorang hampir sama dengan penutur aslinya. Apabila seseorang mampu mengungkapkan berbagai hal dalam Bahasa inggris disertai dengan ekspresi yang sesuai.

Maka orang tersebut dapat dikategorikan dalam level upper advance. Selain itu, kemampuan Bahasa inggris dalam level ini juga dapat berhubungan dengan profesi maupun hal lain yang membutuhkan skill mumpuni.

Nah, itulah penjelasan 6 tingkatan level yang terdapat pada EF course. Tidak perlu khawatir, lembaga Kursus yang satu ini siap membimbing muridnya mulai dari level beginner hingga upper advance. Tidak hanya itu, EF adults kursus bahasa inggris profesional juga memiliki tenaga pengajar asing yang selalu siap memberikan arahan kepada peserta khusus. Tunggu apalagi? Segera daftar sekarang juga!

 

You may also like