5 Tips Memilih Jasa Content Placement Untuk Mengembangkan Bisnis

by Mujahid Sahroni
5 Tips Memilih Jasa Content Placement Untuk Mengembangkan Bisnis

Upaya mengenalkan sebuah bisnis online tentu harus diiringi dengan strategi promosi. Salah satu cara yang dapat dicoba adalah menggunakan layanan content placement, dimana para pelanggan dapat melakukan promosi lewat artikel yang diterbitkan oleh pemilik website. Agar tidak salah mengambil keputusan, berikut 5 tips memilih jasa content placement terbaik yang harus diterapkan:

1. Perhatikan Traffic Pengunjung Website

Pembuatan content placement tentu bertujuan agar artikel yang diterbitkan dibaca oleh banyak orang. Sehingga sebelum menentukan jasa content placement yang akan digunakan, ada baiknya bila memperhatikan traffic pengunjung pada website tersebut. Website yang memiliki tingkat popularitas tinggi tentu akan mendominasi pada halaman telusur Google. Sehingga artikel yang diterbitkan akan sering direkomendasikan.

2. Pilih Website Penyedia Layanan yang Memiliki Tingkat Keaktifan Tinggi

Kepopuleran sebuah website tentu tidak lepas dari tingkat keaktifan dalam mengunggah konten. Logikanya, pembaca akan sering berkunjung bila selalu ada artikel baru untuk dibaca. Calon pelanggan dapat memantau keaktifan tersebut dari jumlah postingan tiap hari yang tayang pada website tersebut. Bila website rutin mengunggah artikel, menandakan sistem pengelolaannya sudah berjalan dengan baik.

3. Pilih Desain Serta Tampilan Halaman Website yang Menarik

Selain dari segi konten, website penyedia layanan content placement juga harus memiliki desain yang menarik. Salah satunya tampilan user friendly yang membuat para pembacanya betah meski membaca artikel dalam waktu yang lama. Setidaknya, informasi yang disampaikan pada artikel dapat diterima dengan mudah oleh pembaca.

Tampilan halaman website yang tertata rapi serta memiliki nilai estetika, tentu akan membuat pembaca tidak cepat bosan. Selain itu, sistem navigasi dan kecepatan akses laman juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan. Sehingga ketika membutuhkan informasi lain, pembaca tidak akan segan untuk berkunjung ke website lagi.

4. Hanya Memilih Website Dengan Reputasi Baik

Semakin banyaknya pilihan jasa content placement, memungkinkan calon pelanggan kesulitan dalam menentukan pilihan. Usahakan untuk memilih penyedia layanan yang telah memiliki reputasi baik dan bukan website atau situs spam. Sebagai bahan pertimbangan, cobalah untuk mencari review orang lain setelah menggunakan sebuah layanan content placement agar tidak salah mengambil keputusan.

5. Mencari Website Dengan Topik yang Relevan

Meski terbilang susah, tips berikut juga sangat direkomendasikan bagi pelanggan yang sedang mencari layanan content placement. Sebab, kesesuaian topik pada website dengan artikel yang akan dipublikasi juga sangat berpengaruh pada traffic kunjungan. Topik yang relevan akan membuat artikel terlihat lebih berkualitas dan lebih sering direkomendasikan pada search engine.

Demikianlah 5 tips memilih jasa content placement terbaik yang perlu diperhatikan agar bisnis dapat berkembang pesat. Dapat disimpulkan bahwa website penyedia layanan dengan reputasi tinggi akan membawa pengaruh yang besar bagi bisnis yang sedang dijalankan. Hal ini memungkinkan artikel yang terbit berada di peringkat atas pada hasil penelusuran Google dan dijangkau banyak pembaca.

You may also like