5 Pilihan Klinik Vaksin Dewasa di Kota Medan

by Mujahid Sahroni
Pilihan Klinik Vaksin Dewasa di Kota Medan

Meski saat bayi hingga anak-anak sudah mendapatkan vaksinasi lengkap, bukan berarti ketika dewasa tidak perlu melakukan vaksinasi lagi. Perlu diketahui seiring bertambahnya usia, sistem kekebalan tubuh atau antibodi manusia terus mengalami penurunan. Akibatnya menjadi lebih mudah terserang berbagai macam penyakit.

Jika saat kecil hingga anak-anak pemberian vaksin dilakukan melalui posyandu dan gratis, tetapi ketika dewasa harus melakukannya di rumah sakit maupun klinik. Tentu biaya vaksin tidak gratis. Meski begitu, kamu harus tetap melakukan vaksinasi sebagai investasi kesehatan jangka panjang. Jika ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai tempat vaksin Medan langsung saja cari informasi di aplikasi halodoc. Melalui aplikasi ini segala informasi mengenai kesehatan akan diperoleh dengan mudah.

Kamu hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasi ini pada smartphone yang kamu miliki. Setelah itu, silahkan ketik kata kunci “Vaksin Medan” pada kolom pencarian. Dengan cara ini, akan muncul informasi lengkap seputar tempat vaksin orang dewasa di Kota Medan lengkap dengan lokasi, jenis vaksin, dan perkiraan biaya vaksin.

Inilah 5 Pilihan Vaksin Dewasa di Kota Medan

1. Klinik Assyifa

Klinik Assyifa yang beralamat di Jalan Waringin No 10, Sekip, Kecamatan Medan Petisah telah menjadi salah satu klinik yang menyediakan layanan vaksinasi. Salah satu layanan vaksinasi yang tersedia di tempat ini adalah vaksinasi meningitis.

Vaksin meningitis menjadi vaksin wajib yang harus diberikan ketika akan menjalankan ibadah umroh maupun haji. Jika Kamu ingin menjalankan ibadah tersebut direkomendasikan untuk melakukan vaksin di klinik ini. Dijamin pelayanannya sangat baik dan harganya terjangkau.

2. Imunicare

Imunicare merupakan layanan imunisasi besutan Bio Farma yang baru saja membuka cabang baru di Medan. Dibukanya Imunicare di Medan bertujuan untuk memudahkan masyarakat medan dan sekitarnya dalam mendapatkan layanan vaksinasi yang lengkap. Imunicare itu sendiri berada di Jalan Sei Batang Hari No 88A Medan.

Imunicare menyediakan layanan vaksinasi yang sangat lengkap baik untuk bayi, anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, harga vaksin yang disediakan sangat terjangkau. Sebelum melakukan vaksin bisa terlebih dahulu berkonsultasi untuk mendapatkan solusi terbaik mengenai vaksinasi.

3. Klinik Prodia Medan

Hepatitis A dan Hepatitis B merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dan bisa menyebabkan terjadinya peradangan pada hati atau liver. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit ini adalah melakukan vaksinasi. Biasanya vaksinasi Hepatitis akan diberikan kepada bayi baru lahir.

Namun, saat sudah dewasa harus melakukan vaksin lanjutan Hepatitis A maupun Hepatitis B. Jika Kamu tinggal di Medan bisa melakukan vaksinasi hepatitis di Klinik Prodia Medan S. Parman. Alamatnya di jalan S. Parman No 17/223G, Medan. Harga vaksin hepatitis di tempat ini mulai Rp 798.000.

4. Zap Clinic Sun Plaza Medan

Zap Clinic Sun Plaza Medan menyediakan layanan vaksin dewasa flu shot atau influenza HA. Layanan vaksin ini hanya diberikan kepada wanita saja. Pemberian vaksin influenza sangatlah penting dikarenakan untuk mencegah terjadinya penyakit ini. Selain itu juga untuk mencegah penyebarannya.

Seperti yang diketahui jika influenza merupakan salah satu penyakit yang penularannya sangat mudah. Bisa melalui batuk, bersin dan juga kontak langsung dengan penderitanya. Jika ingin mendapatkan vaksin ini langsung saja datang ke Zap Clinic Sun Plaza Medan yang berada di Jalan H. Petisah Tengah, Kec Medan Petisah, Kota Medan. Harga vaksin ini sebesar Rp 499.000.

5. Zap Premiere Medan

Zap Premiere Medan yang beralamat di Jalan Iskandar Muda, Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan juga menyediakan layanan vaksinasi. Layanan vaksinasi yang disediakan berupa vaksin dewasa Pneumokokus. Layanan ini juga hanya akan melayani wanita saja.

Vaksin pneumokokus menjadi salah satu vaksin yang harganya sangat mahal dibandingkan vaksin lainnya. Harga satu kali melakukan suntikan vaksin ini sebesar Rp 1.250.000. Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Streptococcus pneumoniae.

Nah itulah informasi mengenai 5 klinik vaksin dewasa di Kota Medan. Diharapkan dengan informasi ini, kamu warga Medan yang akan melakukan vaksinasi bisa terbantu dan bisa melakukan vaksin dengan lebih cepat dan efisien ya!

You may also like