5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Saat Kamu Mengunjungi Wisata Bali yang Satu Ini!

by Mujahid Sahroni
5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Saat Kamu Mengunjungi Wisata Bali yang Satu Ini!

Bali menjadi salah satu destinasi terbaik di dunia. Berbagai macam destinasi cantik yang dibutuhkan untuk berlibur dan refreshing tentu tersedia di Bali. Rasanya kepulauan satu ini adalah tempat yang sangat cocok untuk sekedar berhenti sejenak dari segala aktivitas harian yang melelahkan. Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Centingan adalah sekian dari wisata Bali yang begitu indah.

Nah, untuk mendapatkan liburan yang sempurna 3 Nusa ini, sebenarnya juga ada tips yang cukup ampuh. Salah satunya adalah melakukan kegiatan aktif yang bisa dilakukan di kepulauan Bali ini. Lalu apa saja kegiatan menyenangkan untuk berwisata di 3 Nusa Ini? Simak berikut ini ulasannya:

1. Menikmati Keindahan Pulau 3 Nusa

Menikmati keindahan pulau-pulau kecil Bali adalah satu kegiatan tepat yang dapat dilakukan selama di Bali. Mendatangi ketiga Nusa yang sangat indah adalah salah satunya. Pengunjung bisa menikmati bentangan asri dari rumput hijau dan sejuknya hembusan angin.

Bahkan pengunjung bisa menikmati suasana alam yang luar biasa tanpa ada HTM khusus yang harus dibayarkan. Pengunjung juga bisa menginap di sekitar pulau karena telah tersedia tempat penginapan yang bagus dengan fasilitas yang baik bagi pengunjung.

2. Menikmati Festival di Nusa Penida

Nusa Penida yang merupakan bagian pulau terbesar dari tiga pulau terkenal di Bali ini memiliki satu festival khusus setiap oktober. Tentunya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bila dapat menikmati festival ini secara langsung.

Melihat indahnya tarian-tarian tradisional Bali di wilayah Klungkung ini adalah salah satu pilihan tepat untuk menikmati suasana Bali melalui keindahan pulau Nusa Penida. Masyarakat bisa melihat dan mengabadikan festival ini secara langsung. Bahkan tanpa perlu mengeluarkan uang untuk bisa melihat keindahannya.

3. Menikmati Keindahan 3 Nusa dari Ketinggian

Salah satu kegiatan berbeda yang bisa dipilih pengunjung untuk menikmati keindahan 3 Nusa secara sekaligus adalah dapat menikmati bentangan luas kepulauan Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan.

Namun, untuk dapat menikmati keindahan ketiga pulau ini, wisatawan memang diharuskan melewati jalan yang masih sulit. Hal inilah yang akhirnya membuat beberapa wisatawan memilih untuk menggunakan helikopter sebagai solusi untuk dapat mencapai ketiga pulau tersebut. Tentunya dengan aman dan tanpa harus melewati jalanan terjal.   

4. Tempat yang Tepat untuk Snorkeling

Wisata Bali satu ini tentunya juga sangat cocok untuk para pecinta alam khususnya bagi seseorang yang hobi snorkeling. Bahkan bagi pemula pun juga bisa melakukan snorkling dengan aman karena akan ada pemandu yang menemani wisatawan.

Keindahan alam bawah laut adalah sajian yang akan memanjakan mata. Bertemu dengan hewan-hewan laut yang beragam dan batuan karang yang cantik adalah saya tarik luar biasa dari kegiatan ini.

5. Berkeliling Pulau

Nah, kegiatan terakhir sebagai rekomendasi wisatawan bila akan mengunjungi 3 Nusa adalah berkeliling pulau. Kegiatan santai satu ini bisa jadi pilihan tepat untuk sekedar menikmati keindahan alam dari wisata di Bali satu ini. Tak peduli pulau mana yang dipilih, karena masing-masing punya keindahan dan keunikan yang tiada duanya.

Pengunjung bisa menyewa sepeda untuk dapat menikmati setiap spot menarik dari setiap sudut pulau. Namun, tentunya wisatawan harus berhati-hati saat melewati jalanan di ketiga pulau ini, karena jalanan yang memang masih belum terakomodasi dengan baik dan masih dalam proses pembangunan.

Begitulah tadi 5 cara tepat untuk menikmati suasana 3 Nusa di Bali yang luar biasa. Tidak selalu harus mengunjungi tempat-tempat ramai dan Mall untuk mendapatkan kesenangan. Berjalan lebih dekat dengan alam akan menjadi pilihan lain yang lebih luar biasa saat berada di Bali. Apalagi bila bisa mampir untuk mengunjungi surga dari kepulauan 3 Nusa yang begitu hijau dan indah.

You may also like