5 Aplikasi Kasir Gratis Bisa Dipakai di HP Android

by Mujahid Sahroni
5 Aplikasi Kasir Gratis Bisa Dipakai di HP Android

Banyak pelaku usaha khususnya pengusaha yang bisnisnya masih kecil dan menengah yang meremehkan posisi kasir. Salah satunya karena komputer dan peralatan untuk kasir lainnya yang sangat banyak dan dirasa belum diperlukan. Padahal sekarang sudah banyak aplikasi kasir yang bisa digunakan dengan HP android saja. Tidak perlu lagi membeli peralatan komputer dan kasir lain yang mahal.

Seperti 5 aplikasi kasir yang akan dibahas di bawah ini. 5 aplikasi ini bisa didownload secara gratis dan menjadi pilihan pelaku usaha untuk mulai menerapkan sistem kasir pada usahanya. Walaupun hanya bermodalkan dengan HP android saja.

1. Gratis dengan Kasir Pintar Free

Aplikasi pertama dalam daftar ini adalah Kasir Pintar Free yang sesuai dengan namanya aplikasi ini menyediakan fitur dan layanan kasir secara gratis. Walaupun bisa digunakan secara gratis, soal fitur aplikasi Kasir Pintar Free ini terbilang cukup lengkap. Kasir Pintar Free punya fitur scan barcode sehingga pelaku usaha tingga menscan barcode dengan kamera belakang saja.

2. Mudah dengan Kasir Toko Portable

Aplikasi kasir kedua yang menjadi rekomendasi adalah Kasir Toko Portable. Sesuai dengan nama aplikasinya juga. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dan keringkasan dalam bertransaksi. Hal ini dibuktikan dengan desain aplikasi dan antar mukanya yang sederhana dan praktis dalam segi penggunaan. Dilihat dari segi fungsi, aplikasi Kasir Toko Portable juga tidak kalah lengkap.

Baca juga : Download Wombo Ai Mod Apk 2.0.15 (Full Premium) Terbaru 2021

3. Simpan di Cloud dengan Olsera POS

Keistimewaan Olsera POS dibandingkan dengan aplikasi yang sebelumnya adalah ruang penyimpanannya yang bisa diintegrasikan dengan penyimpanan cloud. Hal ini berarti pelaku bisnis bisa mengecek setiap perjalanan transaksi yang digunakan di manapun dan kapanpun. Bahkan bisa digunakan di perangkat yang berbeda asal login dengan akun cloud yang sama. Jangan khawatir walaupun penyimpanan aplikasi Olsera POS cenderung berbasis online. Namun tetap bisa digunakan ketika tidak ada jaringan internet. Karena ada basis penyimpanan secara offlinenya juga.  

4. Fitur Lengkap dengan Omega POS

Tidak Cuma memberikan fitur seperti mesin kasir yang digunakan pada usaha-usaha besar. Omega POS juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti daftar penyimpanan barang bahkan sampai modul akuntansi untuk menghitung transaksi. Bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan analisis perilaku pelanggan yang akan membantu pengguna menentukan selera pelanggan. Apabila menggunakan aplikasi ini penjual bisa memperkirakan tingkat ketertarikan pelanggan pada produk. Hal ini pastinya bisa membantu pengusaha untuk meningkatkan produk dan usahanya.

5. Tampilan Klasik dengan Keyhut

Keunikan dari aplikasi satu ini adalah Keyhut memiliki tampilan seperti mesin kasir lawas. Baik dari segi tampilan layar, sistem bahkan sampai font yang digunakan. Akan membuat penggunanya bernostalgia dengan mesin kasir di masa 90-an yang masih klasik. Namun jangan khawatir walaupun klasik bukan berarti aplikasi satu ini memiliki fitur yang ketinggalan zaman.

Keyhut memiliki berbagai fitur seperti pelacakan barang inventaris, laporan pembelian dan penjualan. Bahkan sampai manajemen karyawan yang sangat jarang ditemukan pada aplikasi dengan fungsi serupa. Keistimewaan lain dari aplikasi ini adalah dapat digunakan pada perangkat dengan basis desktop.

Itulah 5 aplikasi kasir gratis yang bisa dipakai di Android, gimana ternyata tidak perlu membeli peralatan dan perangkat kasir mahal untuk memulai sistem kasir pada usaha. Aplikasi-aplikasi di atas bisa didapatkan di https://avandaalvin.com. Sekarang para pengusaha kecil dan menengah juga bisa menerapkan sistem kasir pada usahanya. Hanya dengan bermodalkan HP Android saja dengan aplikasi-aplikasi mesin kasir.

You may also like