4 Tips Mudah Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Kendaraan

by Afif Alhidayatulloh
Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Kendaraan - IGg2carwash

MEDIAINDO.COM – 4 Tips Mudah Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Kendaraan Salah satu komponen yang terbilang penting untuk terus dirawat dan selalu ada bersihkan adalah kaca mobil dikarenakan kaca merupakan salah satu bagian yang seringkali ketika tidak dirawat akan mempengaruhi keindahan mobil anda sehingga sangat direkomendasikan untuk selalu membersihkannya dan bisa dilakukan oleh anda semua di rumah. Dikarenakan kaca kendaraan menjadi salah satu hal yang sangat penting maka ketika ada jamur yang hinggap di kaca mobil sebaiknya Anda bersihkan dengan beberapa cara yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Sedikitnya ada 4 tips mudah cara menghilangkan jamur pada kaca kendaraan terutama mobil atau motor yang bisa dilakukan oleh anda semua supaya jamur yang ada pada kaca dapat hilang dan mobil anda pun terlihat kinclong dan juga bersih. Ketika jamur tersebut terlihat maka dipastikan kendaraan anda pun akan terlihat jorok dan tidak bersih sehingga mengganggu penampilan kendaraan yang anda miliki.

Penyebab jamur pada kaca kendaraan

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan munculnya jamur di kaca mobil atau motor diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Ketika kaca mobil basah atau spion motor yang tidak langsung di lap menggunakan lap kering
  2. Kaca mobil selalu sering terkena asap dari kendaraan diesel.
  3. Terjadinya oksidasi akibat zat asam yang terkandung di dalam air hujan
  4. Mencuci kendaraan di ruangan terbuka atau yang terpapar sinar matahari.

Cara mudah menghilangkan jamur di kaca mobil

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika melihat adanya jamur di kaca mobil yaitu dengan melakukan salah satu cara dibawah ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Menggunakan air soda

Bagi kalian yang ingin menghilangkan jamur di kaca mobil maka bisa menggunakan air soda dengan cara yang sangat mudah yaitu silakan bersihkan terlebih dahulu kaca menggunakan air bersih dari debu dan juga kotoran, selanjutnya silakan basahi kain halus memakai air soda dan selanjutnya gosokan ke kaca yang ada ada jamur dengan cara lembut dan untuk memperoleh hasil yang bagus Silakan diulang cara tersebut.

Menggunakan pemutih pakaian

Selanjutnya cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jamur di kaca mobil yaitu dengan menggunakan pemutih pakaian dengan merek yang bebas dan caranya yaitu kain halus dibasahi menggunakan pemutih pakaian dan Selanjutnya silakan gosok secara lembut di bagian kaca yang ada jamur sampai terlihat bersih.

Memakai alkohol

Selanjutnya ketiga yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jamur di kaca mobil yaitu dengan menggunakan alkohol dengan kadar 50 sampai 90% dan caranya pun sangat mudah anda tinggal membasahi kain lembut menggunakan alkohol selanjutnya digosokkan pada kaca yang ada jamur dan tekan dengan lembut sampai jamur tersebut hilang dan kaca Menjadi bersih.

Memakai pasta gigi

Selanjutnya cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jamur di kaca mobil yaitu memakai pasta gigi dengan cara yang sangat mudah yaitu silakan terlebih dahulu Anda membersihkan mata dari debu memakai kain dan selanjutnya ketika kata sudah bersih silakan Anda menggunakan pasta gigi yang dioleskan di bagian kaca yang ada jamur lalu biarkan sampai kering. Setelah kering silakan bilas menggunakan air bersih dengan digosok pelan memakai kain lembut sampai kata tidak ada lagi jamur.

You may also like