4 Daftar Mobil Honda Keluaran Terbaru di Indonesia Tahun 2022

by Mujahid Sahroni
SUV RS Concept

Tahun 2022 memasuki pertengahan tahun, yang tentunya di tahun ini beberapa produsen mobil sudah mempersiapkan mobil terbaru apa saja yang akan mereka luncurkan. Berbagai macam kelas segmen mulai dari SUV, MPV, sedan, dan lain sebagainya. Salah satu contohnya ialah produsen mobil asal Jepang, yakni Honda.

Mobil Keluaran Terbaru dari Honda di 2022

Ada beberapa model Honda terbaru yang akan diluncurkan, khususnya di Indonesia. Penasaran apa sajakah itu? Berikut ini merupakan daftar Mobil Honda yang diluncurkan di tahun 2022.

1. Honda Civic e:HEV

Sebagaimana kita ketahui salah satu mobil sedan Honda ini sudah lebih dulu diluncurkan juga di Indonesia namun untuk versi konvensionalnya.

Sistem ini merupakan hal yang memungkinkan motor listrik bekerja hampir sepanjang waktu. Sementara bensin digunakan hanya untuk menggerakkan generator. Saat dijalankan tentu mobil ini akan melaju menggunakan motor listrik. Namun ketika melalui medan sulit, mesin bensin akan membantu untuk meningkatkan tenaga yang dimilikinya.

Teknologi yang dimiliki pada Honda Civic e: HEV ini diterapkan di varian Honda City RS hybrid terlebih dahulu. Terbukti, melalui teknologi tersebut, varian RS Hybrid sukses meminimalisir penggunaan BBM secara drastis.

2. SUV RS Concept

Salah satu mobile SUV compact Honda yang diperkenalkan di Indonesia melalui event GIIAS tahun 2021 kemarin. Mobil ini disinyalir akan meluncur di tahun 2022 di mana akan bersaing dengan Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize.

Mobil dengan konsep terbaru dari Honda ini memang menawarkan kesan sporty yang terlihat dari pengamatan logo RS, yang juga dikombinasikan dengan performa terbaik dan teknologi terkini. Dari segi eksterior, SUV RS Concept ini mengusung desain sporty yang sesuai dengan DNA Honda.

Mobil concept ini juga dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pasifik serta Tim Indonesia. Konsep ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobile SUV compact.

Dari sisi eksterior Honda SUV RS Concept ini tampil dengan body yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta gril menyatu dengan body, yang semakin memperkuat karakter sporty. Besar kemungkinan mobil ini akan mengusung beberapa opsi mesin seperti 1000cc, 1300cc, dan 1500cc.

3. All New HR-V

Salah satu salah satu iconic Honda yaitu HR-V akan segera rilis di Indonesia dengan tampilan baru dan desain yang elegan dari versi sebelumnya. Terkait mobil terkait mobil ini dokumen resmi menunjukkan jika Honda motor telah mengajukan paten untuk merek dagang pada unit mobil HR-V tahun 2022.

Selain itu sejumlah komponen dari mobil ini juga dipatenkan oleh Honda. Kehadiran mobil ini di Indonesia tentu tak bisa lepas dari tak bisa lepas dari sesaknya di Jepang sebagai negara asalnya. Honda di negara Jepang menawarkan HR-V barunya dengan 2 macam mesin.

Varian paling ekonomis menggunakan mesin bertenaga 118 PS dengan bensin 1,5L pada 6600 RMP dan torsi 142 Newton meter di 4300 RPM.

4. Honda Civic Type R

Salah satu mobil yang beberapa kali ditemukan walaupun masih terbungkus rapi dengan kamuflasenya. Civic Type R ini akan terlihat lebih agresif dengan lubang intake di bagian sudut dan tengah. Meskipun lampu depan mobil ini mungkin cukup identik dengan Honda Civic hatchback biasa , akan tapi grilnya agak berbeda karena mendapatkan sisipan sarang yang lebih halus.

Beralih ke bagian samping spakbor terlihat lebih menonjol akibat penggunaan velg sporty yang terlihat lebar. Sementara itu, pada bagian belakang Civic Type R ini masih menggunakan tiga lubang knalpot seperti pada Civic FK8 sebelumnya. Kemudian bagian buritan juga terdapat spoiler yang tampak seperti mobil-mobil balap touring. Sayap ini jelas lebih besar dari generasi sebelumnya.

Itulah 4 daftar mobil dari Honda tampilan sporty yang diluncurkan pada tahun 2022 di Indonesia. Saat ini Honda hendak meluncurkan beberapa mobil yang dinilai lebih unggul dari versi sebelumnya.

 

You may also like