4 Cara Memilih Lem Tikus Terbaik Untuk Basmi Tikus Sampai Tuntas

by Mujahid Sahroni
Cara Memilih Lem Tikus Terbaik

Tikus kerap kali ditemukan di celah-celah rumah yang kotor dan berbau. Mereka menggerogoti beberapa perabotan rumah. Selain itu, hewan pengerat ini juga membawa penyakit yang sangat berbahaya. Apabila dibiarkan berkembang biak akan mengancam kesehatan hingga resiko jiwa. Maka dari itu anda memerlukan lem tikus untuk membasmi hewan tersebut sampai tuntas. Berikut ada beberapa tips untuk memilih produk terbaik, simak ulasannya disini.

 

Pilih Alat Pembasmi Tikus yang Tak Berbahaya

1. Tidak Berbahaya untuk Hewan Peliharaan

Jika anda memiliki hewan peliharaan di rumah, ada baiknya memilih alat perangkap tikus yang aman. Tidak disarankan jenis jebakan yang mengandung racun berbahaya untuk si kesayangan. Takutnya mereka tidak sengaja memakan umpan yang anda berikan sebagai pancingan ke tikus. Niat awal ingin menjebak si hewan pengerat malah berbalik membunuh binatang peliharaan anda. Maka dari itu harap berhati-hati saat memilih alat penjebak tikus yang terbaik.

 

2. Tidak Berbau

Terkadang ada lem perekat untuk tikus yang baunya bisa membuat kepala pusing. Bila terlalu lama dihirup oleh penghuni rumah, maka dapat membahayakan organ pernafasan. Oleh sebab itu pilih lem tikus yang tidak mempunyai bau yang menyengat. Sehingga dapat menarik perhatian tikus untuk mendekat ke sumber umpan. Anda pun bisa terbebas dari bau lem yang mengganggu aktivitas di rumah, dan hewan berbulu ini terjebak dalam perangkap yang anda buat.

 

3. Aman Untuk Semua Tempat

Tikus sering bersembunyi di cela-cela rumah yang tersemunyi dan tidak terlihat oleh manusia. Mereka akan muncul ketika ada makanan dan kondisi sedang sepi. Maka dari itu disarankan untuk menempatkan lem perekat tikus di beberapa titik tertentu. Pilih lem yang aman untuk menjaga keutuhan tempat tinggal. Maksudnya tidak akan merusak dinding ataupun lantai saat di letakkan di bawah. Selain itu bisa digunakan untuk semua tempat baik dalam maupun luar rumah.

 

4. Tidak Beracun

Ada beberapa produk lem tikus yang mengandung racun di dalamnya. Tujuannya agar tikus yang terjebak dalam perekat bisa langsung mati seketika. Usahakan untuk menghindari lem beracun yang berbahaya untuk kesehatan. Pasalnya saat mengaplikasikan perekat dalam wadah, sedikit banyak tangan anda terkena cairannya. Akan sangat membahayakan nyawa apabila bahan kimianya masih menempel, lalu tanpa sangaja anda memegang makanan atau minuman.

Perasaan risih sering kali datang ketika mendengar suar cicitan tikus. Antara geli dan menjijikan ingin segera membasmi hewan pengerat tersebut. Sebenarnya ada banyak alat perangkap yang bisa anda manfaatkan. Namun disarankan untuk membeli perekat tikus dari cap gajah yang paling aman untuk para penghuni rumah. Bagi anda yang sedang memilih alat jebakan paling ampuh, dihimbau untuk mencari alat yang aman serta tidak mengandung racun di dalamnya.

 

Originally posted 2020-08-26 04:13:40.

You may also like