12 Cara Jitu Mengatasi Jaringan Lag FF Atau Free Fire Terbaru, Dijamin Lancar

by Mujahid Sahroni
12 Cara Jitu Mengatasi Jaringan Lag FF Atau Free Fire Terbaru, Dijamin Lancar

Buat kamu yang ingin bermain Free fire dengan lancar ada baiknya kamu gunakan artikel 10 Cara jitu mengatasi Jaringan Lag FF atau Free fire Terbaru yang akan kami bagikan saat ini.

Ketika asyik bermain game besutan garena yaitu Free fire, eh koneksi malah lemot hingga mengakibatkan game jadi patah-patah dan akhirnya kita mati terkena tembakan musuh. Sangat menyebalkan bukan? Kenapa demikian? Marilah kita cari tahu faktor yang menyebabkan lag.

Faktor penyebab Koneksi Free fire Lag

Banyak sekali hal yang buat koneksi dari game besutan garena yaitu free fire ini jadi Down seperti penyimpanan atau RAM hp penuh, Provider yang dipakai tidak support dengan tempat kamu saat ini, akibat sedang hujan, memakai VPN, banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, Charger yang beda merk dan masih banyak Lainnya.

Apakah ada penyebab lain yang telah teridentifikasi olehmu yang menyebabkan jaringan saat main free fire jadi Ngelag? Jika belum ataupun sudah, beberapa cara berikut ini bisa kalian pakai agar game ff jadi lancar kembali.

12 Cara memperbaiki jaringan lag di Free fire

Berikut adalah beberapa cara yang sudah tehdian.com buktikan sendiri untuk membuat game free fire jadi ringan dan lancar kembali.

1. Main menggunakan Jaringan Wifi

Jika jaringan lemot dan patah-patah, maka segeralah untuk mengganti jaringan menggunakan jaringan WiFi tetangga ataupun wifi orang lain.

WiFi memang terkenal memiliki kekuatan sinyal yang stabil dan kuat bahkan karena Berasal dari Router indihome maka melebihi sinyal jaringan seluler yang kita pakai.

Dengan memakai jaringan Nirkabel seperti WiFi, maka kamu tidak usah takut lagi Ping berubah jadi merah.

2. Tutup aplikasi berjalan di latar belakang

Bentroknya aplikasi free fire yang terbuka dengan beberapa aplikasi lain yang proses operasinya di latar belakang, kemungkinan dan sangat mempengaruhi game terutama proses game free fire yang tiba-tiba patah-patah.

Untuk itu, kami sarankan sebelum bermain game free fire kamu hapus dulu aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan cara masuk ke Pengaturan > Kelola Aplikasi > pilih > Berhentikan.

Jika sudah hapus aplikasi yang tidak berguna seperti antivirus dan sosial media saat main ff, maka silahkan buka game FF kembali. Secara otomatis game free fire sekarang jadi ringan dan wuswus kembali.

3. Pastikan memori kosong

Sebelum bermain, kami pastikan dulu kalau ada ruang kosong pada memori internal atau RAM.

Kamu bisa gunakan aplikasi kemanan atau penghapus bawaan dari awal kamu beli ponsel.

4. Jangan gunakan VPN

Banyak yang beranggapan bahwa VPN bisa buat sinyal jadi kencang saat main game. Sayangnya anggapan itu salah.

VPN berjalan menggunakan Server negara luar yang bukan negara Indonesia akan sangat buat koneksi jadi lemot. Oleh karena itu, buang semua jauh-jauh pikiran tentang pemakaian VPN.

5. Turunkan Grafik game

Meski Grafik di game ff sudah disesuaikan untuk game kentang, namun jika tidak sesuai dengan game dan penyesuaiannya kualitas tinggi maka akan berimbas pada permainan yang lambat.

Aturlah grafik di game free dire dan rasakan perubahannya, maka game akan jadi lancar kembali.

6. Baterai jangan sampai lowbat

Baterai yang lowbat akan buat game jadi lambat, oleh karena itu sebelum kamu main ff ada baiknya baterai sudah dengan performa terbaiknya.

Pastikan juga dan jangan sampai presentase dari baterai perangkat android kamu dibawah 20% karena akan buat hp panas dan lagging.

7. DLaporkan masalah koneksi ke garena

Apabila ponsel, Jaringan dan komponen lainnya sudah dirasa cukup baik namun masih tetap saja jaringan jadi lag, maka kamu bisa melaporkannya langsung ke developer yaitu garena dengan cara login ke Game > Pengaturan > Laporkan.

Atau kamu juga bisa laporkan seusai pertandingan seperti melaporkan penggunaan cheat.

8. Ganti HP RAM 512

Buat kamu yang saat ini memiliki ram 512 atau dibawah 1GB maka sebaiknya kamu ganti Hp dengan terbaru. Pasalnya saat ini kami sudah melakukan riset jika ram 1GB kebawah pastinya sudah pasti akan lag dan tandanya hp kamu sudah lebih dari kentang.

9. Jangan bermain saat Hujan

Hujan memiliki pengaruh besar terhadap kekuatan sinyal seluler. Cuaca saat hujan disertai petir akan buat koneksi terganggu terutama saat Sambaran Petir yang bisa merusak sistem jaringan.

Oleh karena itu, janganlah kamu bermain pada saat hujan terjadi karena selain buat lag, petir juga akan buat kerusakan sistem di jaringan kamu.

10. Masalah pada Provider

Bila saat cuaca cerah dan tidak hujan namun masalah lemot masih terjadi, itu biasanya diakibatkan ada masalah lain seperti kesalahan internal dari provider yang kita pakai.

Masalah yang sering terjadi pada provider adalah terputusnya kabel jaringan atau Kabel fiber optic (FO) yang bukan hanya game saja yang lemot namun operasi lain yang menggunakan koneksi internet akan terputus dan biasanya jaringan akan langsung hilang.

11. Update Game

Apabila game ff jadi lemot, kamu bisa cek apakah ada update terbaru dari aplikasi free fire di Playstore seperti perbaikan Bug, penambahan fitur dan update lainnya.

Biasanya, Resources yang tertinggal akan mengakibatkan patch kadaluarsa dan buat permainan lagging. Solusi lemot seperti ini adalah mengupdate versi apk ke versi terbaru.

12. Aplikasi terinstall sendiri

Saat ini banyak sekali program atau inject yang memungkinkan bisa melakukan instalasi aplikasi tanpa persetujuan pengguna ponsel. Nah, bila ini terjadi maka kamu harus sering-sering mengecek apakah ada aplikasi mencurigakan yang terpasang tanpa sepengetahuan kamu.

Hal ini akan buat kinerja RAM dan penyimpanannya penuh karena selain aplikasinya, prosesnya akan buat lag terutama saat bermain game.

 

Akhir kata

Demikianlah artikel mengenai 12 Cara jitu mengatasi Jaringan Lag saat main game FF atau Free fire Terbaru yang bisa situs tehdian sampaikan, dijamin Lancar kembali.

You may also like